Pendaftaran Beasiswa Bidikmisi 2017 Sudah Dibuka

BEASISWA, CPNC DAN LOWONGAN KERJA -- Usai diluncurkan pelaksanaan SNMPTN dan SBMPTN 2017 oleh Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Prof. Mohammad Nasir, Ph.D pada Jumat, 13 Januari 2017 di Jakarta, pendaftaran program beasiswa Bidikmisi untuk calon mahasiswa angkatan 2017 telah resmi dibuka. Informasi tersebut diperoleh dari Dirjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi melalui siaran pers.

Berikut adalah jadwal pendaftaran Bidikmisi tahun 2017. Pendaftaran siswa dan sekolah dibuka mulai 14 Januari dan ditutup pada 1 September 2017. Pendaftaran Bidikmisi melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dibuka mulai 18 Februari dan ditutup pada tanggal 6 Maret 2017. Sedangkan untuk jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) dibuka mulai tanggal 8 April dan ditutup pada tanggal 5 Mei 2017. Untuk informasi selengkapnya silahkan mengunjungi portal resmi Bidikmisi di http://bidikmisi.belmawa.ristekdikti.go.id dan untuk paduan serta persyaratan dapat di unduh di http://bidikmisi.belmawa.ristekdikti.go.id/petunjuk/pedoman.





Sebagaimana diketahui, program Bidikmisi merupakan salah satu program unggulan  pemerintah yang pelaksanaannya sudah dimulai sejak tahun 2010 yang lalu dengan memberikan bantuan biaya pendidikan bagi calon mahasiswa tidak mampu secara ekonomi dan memiliki potensi akademik baik untuk menempuh pendidikan di perguruan tinggi pada program studi unggulan sampai lulus tepat waktu. Sampai saat ini tercatat lebih dari 352 ribu mahasiswa yang telah memperoleh bantuan biaya pendidikan Bidikmisi ini, dari jumlah tersebut sebanyak 87 ribu mahasiswa yang telah menyelasaikan studinya



More

Pages