#Himapol Jaring Suara #Milenial untuk #Capres Alternatif

UNPAT2100 -- Himpunan Mahasiswa Ilmu Politik (Himapol) Indonesia berencana menggelar diskusi dengan tema “Suara Milenial Mencari Sosok Presiden Alternatif”. Diskusi Himapol Indonesia itu sebagai bentuk respon terhadap isu-isu politik yang berkembang belakangan ini.

Rencananya, Himapol Indonesia bekerjasama dengan Suara Milenial (SM) menggelar diskusi mulai awal April hingga Juli di beberapa kota besar di Indonesia. Dalam kegiatan itu Himapol Indonesia akan mengundang tokoh-tokoh politik atau nama-nama calon presiden alternatif yang muncul belakangan ini.

“Acara pertama sekaligus launching gerakan “Suara Milenial” akan diadakan di Ciputat tanggal 4 April 2018 dengan narasumber Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah,” kata Earvin Qushairy selaku Kepala Divisi Kajian Sosial Politik dan Keilmuan Himapol Indonesia usai diterima Fahri Hamzah di ruang kerjanya, Jumat (23/3/2018) kemarin.

Earvin menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan mengenalkan sosok terbaik bangsa yang akan ditawarkan ke publik menjadi calon presiden.

“Kami berangkat dari kegelisahan teman-teman melihat sosok calon presiden yang hanya berkutat antara dua nama Jokowi dan Prabowo. Padahal bangsa ini tidak kekurangan stok pemimpin hebat. Persoalannya, tokoh-tokoh ini kurang terekspos oleh media sehingga publik tidak tahu,” terang Earvin

Untuk itu, lanjut Earvin, melalui kegiatan ini pihaknya ingin mengkaji, memperkenalkan, lalu menawarkan ke publik terkait pemimpin alternatif.

Earvin juga menambahkan, dirinya bersama teman-teman Suara Milenial (SM) tidak hanya melakukan diskusi. Tapi, melakukan serangkaian kunjungan ke sejumlah tokoh untuk bersilaturahmi menawarkan calon pemimpin alternatif.

“Tapi kami juga akan rutin melakukan safari politik ke berbagai tokoh, ormas, lembaga semacam KPK hingga Komnas HAM, dan memberi tawaran nama-nama calon presiden ke semua partai politik,” pungkas Earvin.

More

Pages