Unimed Butuh Dosen Jenjang S2

Untuk menutupi kekurangan tenaga pengajarnya saat ini, terutama yang memiliki jenjang pendidikan S-2, Universitas Negeri Medan (Unimed) membuka pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

"Untuk menutupi kekurangan itulah, sejak 14 September hingga 6 Oktober 2009 mendatang kami membuka pendaftaran bagi 26 orang CPNS," kata Pembantu Rektor II Unimed Chairul Azmi, di Medan, Selasa (16/9).

Dia mengatakan, dibukanya pendaftaran ini sesuai Keputusan Mendiknas Nomor 47190/A4/KP/2009 tertanggal 4 September 2009 dan Hasil Rapat Teknis Kepegawaian pada 7-9 September 2009 lalu. Terdapat tujuh fakultas, satu laboratorium dan Biro Administrasi Umum dan Keuangan (BAUK) Unimed yang membutuhkan tenaga dosen dan teknisi.

Adapun, kata Chairul, fakultas yang membutuhkan tenaga dosen dan teknisi tersebut antara lain Fakultas Ilmu Pendidikan, Fakultas Bahasa dan Sastra, Fakultas Ilmu Sosial, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Laboratorium Fisika, Fakultas Teknik, Fakultas Ilmu Keolahragaan, Fakultas Ekonomi, dan Biro administrasi dan keuangan.

"Kualifikasi jenjang pendidikannya harus linier, kalau kualifikasi akademik S-2 berupa master bidang hukum, maka kualifikasi akademik S1-nya juga harus Sarjana Hukum," ujarnya.

Untuk rekrutmen ini, Unimed akan menggelar ujian tulis pada 15 Oktober 2009. Sementara itu, pelaksanaan ujian tes substantif akan dilaksanakan pada 2-3 November 2009.

"Pengumuman kelulusan diperkirakan pada November," katanya.

Pages