#Indonesia Negara Paling Diminati #Beasiswa #NewColomboPlan bagi Warga #Australia

UNPAT2100 --  Indonesia menjadi negara yang paling diminati anak-anak muda Australia yang mengajukan beasiswa New Colombo Plan kepada pemerintahnya.  Hal tersebut disampaikan Menteri  Luar Negeri Retno Lestari Marsudi seusai mendampingi Presiden Joko Widodo dalam acara minum teh, New Colombo Plan (NCP) Afternoon Tea di International Convention Center (ICC), Sydney Australia, Sabtu (17/3) siang.

"Sejauh ini Indonesia merupakan negara yang paling diminati untuk dikunjungi," kata Retno dalam keterangan pers kepada jurnalis Indonesia di Sydney, Australia.

Beasiswa NCP ini memberikan kesempatan kepada anak-anak muda Australia untuk belajar di 40 negara Asia sejak di 2014.


Pada acara minum teh siang tersebut, Presiden Jokowi  bertemu tiga penerima NCP asal Australia dan satu penerima Australian Award yang berasal dari Indonesia.

Dalam pertemuan itu, Presiden menanyakan soal persepsi mereka tentang Indonesia bagi penerima NCP. "Mereka menjawab persepsinya berubah sebelum dan setelah berkunjung," ujar Retno seperti disampaikan dalam rilis yang diterima CNNIndonesia.com, Minggu (18/3). Tidak dijelaskan persepsi seperti apa yang dimaksud.

More

Pages